Selama dua hari dimulai dari tanggal 29-30 Oktober 2019, Komunitas Bahá’i  di berbagai belahan dunia merayakan dengan penuh suka cita 200 Tahun Kelahiran Sang Báb – bentara dari wahyu Bahá’u’lláh dalam berbagai latar bersama keluarga, kerabat dan sahabat sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan atas potensi besar yang dimiliki oleh umat manusia saat ini untuk bersatu sebagai satu keluarga umat manusia, sekaligus kesempatan bagi membangun kesadaran dan komitmen bersama dalam berkontribusi bagi persatuan pada tingkatan yang lebih dekat dengan lingkungan kita. Berikut beberapa slide gambaran perayaan yang dilaksanakan di sekitar Indonesia:

Gianyar, Bali

Komunitas Bahá’i di Gianyar selama beberapa hari membuka pameran foto yang menceritakan kisah hidup/perjalanan dari Sang Báb yang penuh pengorbanan, tetapi sangat istimewa.

Selain pameran foto, remaja-remaja di Gianyar menampilkan satu pertujukan teaterikal untuk menggambarkan kehidupan Sang Báb.

Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat 

Pentas Seni Anak-anak yang dilaksanakan di Mentawai mengajak kita untuk mencintai umat manusia apapun latar belakang agamanya

Dalam perayaan 200 Tahun Kelahiran Sang Báb, komunitas Bahá’i  bersama warga setempat bekerja sama untuk menemukan sumber air setelah dilanda musim kemarau panjang

Minahasa, Sulawesi Utara

Kelahiran Sang Báb dirayakan bersama dengan pemuka agama, aparatur setempat dan juga dihadiri warga sekitar untuk kembali meneguhkan keanekaragaman kita sebagai sebuah kesatuan

Yogyakarta

Diawali dengan doa bersama, komunitas Bahá’i bersama dengan beberapa komunitas agama melaksanakan diskusi interfaith.

Tenggarong, Kalimantan Timur 

Sebagai penghormatan dan rasa syukur atas hari yang istimewa, teman Bahá’i bersama rekan-rekan kerja melakukan doa bersama.

 

Tangerang Selatan, Banten

Teman Bahá’i bersama bersama dengan guru Taman Kanak-kanak mengadakan diskusi bersama tentang pembangunan masyarakat melalui sebuah tayangan film mengenai Sang Báb.

Merauke, Papua 

Anak-anak di Papua merayakan dengan membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka.

Gowa, Sulawesi Selatan

Dalam menyambuat hari yang bahagia ini, teman-teman Bahá’i di Gowa mengunjungi panti asuhan untuk berbagi rasa bahagia mereka dan juga melakukan doa bersama.

Untuk selengkapnya gambaran Perayaan 200 Tahun Kelahiran Sang Báb di seluruh dunia dapat di akses di sini.